Senin, 01 Juli 2013

NGOBROL SANTAI BARENG WAKIL KEPALA PPATK

Posted by BEM FH Unsoed On 16.39
Sabtu, 29 Juni 2013 menjadi hari yang cukup berkesan bagi para jiwa muda, tepat siang nan mendung 14 pasukan dari fakultas hukum menyambangi kediaman seorang pejabat negara. Agus Santoso seorang Wakil Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), yang sedang nikmati liburan di Kota Satria. Diskusi santai dengan berbagai gelak canda menjadi warna di hari yang mendung. Datang juga Dosen Fakultas Hukum Dr. Hibnu Nugroho, Kepala Cabang Bank Indonesia Purwokerto, Awak media, beberapa dari kepolisian dan masyarakat.
Acara di mulai pukul 13.00 WIB yang langsung dibuka dengan agenda makan siang bersama dengan menu Banyumas-an dan suasana alam terbuka. Berikutnya diskusi mengalir seru dengan berbagai tema, mulai dari mengkritisi negeri ditengah maraknya fenomena korupsi yang membudaya, hingga cerita inspirasi dari Pak Agus. Di sela-sela obrolan kami pun berhasil merayu Pak Agus yang memiliki hobi dalam seni, untuk membaca 2 puisinya. Dan akhirnya kami hanya terdiam terpukau saksikan Pak Agus bacakan puisi emosionalnya dengan tetesan air mata.
Pertanyaan demi pertanyaan bergulir hingga tidak terasa langit mulai gelap dan waktu tunjukan pukul 17.30 WIB. “Akhir dari diskusi bersama Pak Agus ditutup dengan foto bersama dan pemberian cindera mata yang tentu saja bukan gratifikasi loh”, ucap Fendi sambil tertawa. Berat rasanya mengakhiri sebuah moment penuh cerita bersama seorang wakil kepala PPATK dan juga Deputi (hukum) Bank Indonesia, Ibu Juli sang istri pun begitu menikmati awal dan akhir kebersamaan kami dengan tak henti-hentinya tunjukan senyum dan bernyanyi bersama di tengah acara.

Ucapan terimakasih tersemat untuk Bapak Agus Santoso dan Ibu, yang dengan kerendahan hati terus melayani setiap kegelisahan kaum muda tentang negeri, masa depan dan sedang mencari warna baru di setiap kehidupan. [Agnes
]

0 komentar :

Posting Komentar

BEM FH Unsoed

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman

Tamu BEM FH Unsoed

Flag Counter

Kategori