Kamis, 13 Juni 2013

Hujan yang turun tak menurunkan semangat pelaksanaan salah satu rangkaian acara sepekan BEM FH yang dimulai dengan Diskusi dan Mengenal Lebih Dekat Prof. Ade Maman Suherman Guru Besar Termuda Unsoed. Tepat pukul 16.00 WIB diskusi santai ini berjalan cukup lancar, berbagai pertanyaan datang untuk lebih mengenal Guru Besar yang baru saja di kukuhkan tahun ini. Motivasi, kegigihan dan cerita unik dibagi dengan sempurna oleh sang Profesor.
Style yang dikenal sebagai pengajar yang santai ini pun mengutarakan bahwa mengawali perjuangannya dimulai dari sebuah mimpi dari pengabdian mengajar. Hingga dapatkan beasiswa di Belanda untuk dapatkan gelar masternya dan lanjutkan program doctorial di Indonesia. Ruang Aula Justitia 2 terpukau ketika penjelasan singkat karya tulis ilmiahnya sebagai prasyarat guru besar di sampaikan dengan singkat. Fokus dalam penelitian ekonomi internasional dengan mengambil kajian Ekonomi pasar bebas negara Asia (WTO) membawa Bapak Ade Maman menjadi guru besar di Fakultas Hukum.
“Saya berharap nantinya akan banyak yang menyusul kawan-kawan (baca: dosen) yang akan menjadi guru besar juga”, ucap Prof. Ade Maman. Beliau pun aktif diberbagai sektor, mulai dari kegiatan mahasiswa hingga dunia jurnalistik, beberapa buku menjadi karya yang dinikmati para mahasiswa. Bukan hanya itu, beliaupun sempat menjadi pembina salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Hukum. Menjadi mahasiswa yang sibuk sudah diterapkannya dari memulai tingkat strata satu.


“Acaranya cukup menarik, jarang-jarang bisa lebih terbuka sama dosen sendiri dan bicara dengan santai selain dengan diadakannya ruang-ruang seperti ini”, ucap Laras. Pukul 17.30 moderator menutup acara dengan di tambah sesi foto bersama. Semoga acara ini dapat menambah geliat semangat dan memantik mimpi untuk menuju yang lebih baik lagi. (Agnes)

0 komentar :

Posting Komentar

BEM FH Unsoed

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman

Tamu BEM FH Unsoed

Flag Counter

Kategori