Senin, 18 Februari 2013

NMCC ALSA 2013

Posted by BEM FH Unsoed On 19.54
6 Februari 2013, Delegasi tim MCC ALSA LC Unsoed bertandang ke Universitas Brawijaya Malang dalam rangka mengikuti National Moot Court Competition (NMCC) 2013 merebutkan Piala bergilir Mahkamah Agung.  Kompetisi Peradilan Semu Pidana tingkat Nasioanal ini merupakan salah satu agenda tahunan dari ALSA National Chapter Indonesia.
Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 8 sampai 10 Februari 2013 ini diadakan di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan diikuti oleh 12 peserta dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta dari seluruh wilayah Indonesia, diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Hassanudin , Universitas Padjajaran, Universitas Islam Allaudin Makassar, Universitas Airlangga, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Syiah Kuala, dan Universitas Sriwijaya.
Dalam perlombaan NMCC 2013 terdapat dua sesi, yakni sesi seleksi penyisihan dan sesi final. Universitas Jenderal Soedirman untuk babak penyisihan tahun ini di gabungkan dalam pool D bersamaan dengan Universitas Islam Indonesia dan Universitas Sriwijaya. Tim MCC Alsa LC Unsoed berusaha melakukan yang terbaik, akan tetapi belum beruntung karena masih dapat diunggulkan oleh tim dari Universitas Islam Indonesia, sehingga Alsa LC Unsoed belum dapat lolos ke babak final untuk tahun ini. Pemenang dari masing-masing pool kemudian dilombakan dalam babak final guna merebutkan juara 1, juara 2, dan juara 3. Selain itu juga terdapat Juara kategori Majelis Hakim terbaik, Panitera terbaik, Jaksa Penuntut Umum terbaik, Penasihat Hukum terbaik, dan Berkas terbaik.
Universitas Gadjah Mada tahun ini berhasil merebut Juara  pertama , setelah menyisihkan UII di posisi kedua dan UI di posisi ketiga. Disusul dengan juara atribut dari masing-masing pool, Tim FH Unsoed saat ini belum bisa mempersembahkan gelar apapun, meskipun demikian tidak mematahkan semangat untuk tetap membanggakan nama besar Jenderal Soedirman di NMCC tahun depan.

0 komentar :

Posting Komentar

BEM FH Unsoed

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman

Tamu BEM FH Unsoed

Flag Counter

Kategori