Minggu, 29 Juni 2014


Sabtu (28/06/2014), BEM FH Unsoed Periode 2014/2015 mengikuti lomba Seleksi Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Banyumas. Program yang diajukan adalah program "Soedirman Mengabdi" BEM FH Unsoed 2013/2014 sebagai program unggulan BEM FH Unsoed. Pada kolom form program unggulan, terisi pada jenis Pengentasan Kemiskinan dan Pendidikan. 


Saat presentasi program unggulan, ada satu pertanyaan yang diajukan, kurang lebihnya pertanyaannya sebagai berkut, "Apa relevansi antara program anda dengan pengentasan kemiskinan? karena kami masih belum mendapatkan korelasinya dan hasilnya untuk masyarakat apa?" ujar salah satu juri.

"Mungkin, kami tidak bisa menjawab saat ini secara nyata apa yang telah kami lakukan atas pengentasan kemiskinan, karena untuk mengurangi kemiskinan membutuhkan waktu yang cukup panjang, namun hanya ini yang kami bisa berikan. Coba bayangkan, 10 tahun kedepan, mahasiswa baru ini akan menjadi pemangku kebijakan, orang-orang yang kelak memiliki jabatan, maka ketika ia mengeluarkan suatu kebijakan untuk rakyat, ia akan mengingat momen saat mereka di Desa Melung. Momen yang kami buat untuk menyentuh para hati mahasiswa baru untuk turut mengentaskan kemiskinan, mewarnai hari-hari masyarakat desa, membuat mereka bahagia di sambangi oleh mahasiswa, dan ternyata mereka bahagi. Saya rasa bahagia itu tidak bisa dibayar dengan besarnya rupiah. Inilah mengapa Soedirman Mengabdi kami adakan." Jawab Elisa Sugito selaku Sekjen BEM FH Unsoed Periode 2014/2015.

Akhirnya BEM FH Unsoed meraih Juara 3 dalam Lomba ini. Sungguh awal yang baik untuk BEM FH Unsoed Periode 2014/2015 dalam mengemban amanah dari teman-teman Mahasiswa. Tentunya ini sebagai persembahan terkhusus kepada Kepengurusan BEM FH Unsoed 2013/2014 (Agnes Harvelian, Fendy Septian, Shindy Kusuma Dewi, Yudhis Setya Wardhana, David Anugrah). Program Kalian Luar Biasa!!!

0 komentar :

Posting Komentar

BEM FH Unsoed

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman

Tamu BEM FH Unsoed

Flag Counter

Kategori