Selasa, 26 November 2013

Sabtu, 16-11-2013. Angkatan 2013 di bawah pengawasan BEM Fakultas Hukum mengadakan workshop dengan judul “Belajar bersama Hukumpedia mengenai Jurnalistik dan Kejahatan Elektronik” yang bekerja sama dengan Hukumpedia itu sendiri. Acara tersebut bertempat di Aula Justitia2 Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman. Adapun pelaksanaan acara ini untuk memperkenalkan Hukumpedia.com kepada KBMFH (Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum).
            Workshop dibuka oleh Bpk. Setya Wahyudi selaku pembantu dekan 1 yang menggantikan kehadiran Dekan Fakultas Hukum Bpk. Drs. Angkasa dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia Wahyudi Prawiro dan ketua BEM Fakultas Hukum periode 2013 Agnes Harvelian. Acara di bagi dalam 4 sesi. Sesi pertama pemaparan materi tentang desa digital dan kejahatan elektronik dari Bpk. Tedi Sudrajat selaku dosen Fakultas Hukum Unsoed bersama dengan Bpk. Andika Gunadarma selaku Pimpinan perusahaan Hukumpedia. Sesi kedua pemaparan materi tentang jurnalistik oleh Happy Rayna Stephany seorang reporter dari hukumpedia. Sesi ketiga adalah pemaparan materi tentang fotografi dari Bpk. Danny tumbelaka. Dan sesi terakhir pengenalan hukum pedia lebih lanjut yaitu tentang apa itu hukumpedia, bagaimana jika ingin memiliki akun di situs tersebut, apa guna hukumpedia tersebut dll. Pihak hukum pedia juga mengadakan kompetisi yang bisa diikuti peserta workshop. Yaitu mengirimkan konten berupa tulisan dan gambar yang tema nya di tentukan oleh pihak hukumpedia.

            Materi disampaikan secara ringan dan ‘fun’ sehingga para peserta mengikuti acara tersebut dengan baik. Komunikasi antara pembicara dengan peserta juga berjalan dengan baik hingga mampu meningkatkan antusiasme peserta dalam memberi tanggapan ataupun bertanya. Semoga acara ini mampu meningkatkan semangat menulis mahasiswa dan mahasiswi KBMFH.

0 komentar :

Posting Komentar

BEM FH Unsoed

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman

Tamu BEM FH Unsoed

Flag Counter

Kategori